Catatan harian(mungkin bulanan atau tahunan)dari Ary Sandy

Saturday, January 11, 2014

Tertanda, Orang yang Anda Kenal

12:23 AM Posted by Unknown 2 comments

Belakangan ini di kampus gue (mungkin yang lain juga, mungkin) ada kejadian yang bikin kita saling salah sangka sama teman kita. Kalian tau apa itu? Penipuan SMS berkedok teman biasa atau akrab kita. Gue akui itu annoying banget level dewa paling tinggi. Kenapa gue bisa bilang annoying beserta pangkatnya gitu? Karena bisa membuat nama baik kita menjadi jatuh di mata orang lain. Anggeplah misalnya temen gue dapet sms dari orang yang nggak dikenal, katanya si orang ini, gue mau traktir si penerima sms di restoran mahal, tapi katanya pengirim sms, gue gak ada pulsa jadi sms si penerima sms lewat hp si pengirim sms itu. Rugi di gue kan? Pertama rugi dikira bohong, php, semacamnya. Kedua rugi di nama baik kita yang jatuh akibat si pengirim sms yang nggak bertanggung jawab. Contoh lain, orang tua lo dapet sms dari nomor tidak dikenal yang isinya lo lagi pesta narkoba, yang kena siapa? Apakah tukang sayur yang lewat rumah lo? Apakah ibu bidan yang baru bantu orang lain lahiran? Atau daun yang tertiup angin? (Oke yang itu abaikan). Ya pasti yang bakal disalahin itu elo lah! Gara-gara kejadian ini, gue jadi sedikit parno sama temen-temen gue dimana-mana, apa mereka dapet sma asing yang bawa-bawa nama gue kah? Jaman kan sudah maju sekarang, kenapa juga sih nipu nipu gitu segala? Rendahan banget. Gue mau ingetin, kita harus berhati-hati sama orang yang tidak dikenal di sms.  Kalau perlu, kalao mau sms / telpon orang mesti buat kode dah nih sepertinya. Tetap aman semuanya, bye.

2 comments: